Yakob Sayuri Unggul Jauh di Nominasi Assist Terbaik Piala Asia 2023

Yakob Sayuri

Categories :

Winger Timnas Indonesia Yakob Sayuri kini memimpin jauh dalam polling assist paling baik di Piala Asia 2023 pada Jumat (23/2).

AFC mengumumkan enam pemain yang masuk nominasi assist paling baik Piala Asia 2023 terhadap Kamis (22/2).

“Penggemar sepak bola Asia udah lihat assist luar biasa yang membuahkan gol-gol yang mengesankan dan di segmen ini AFC meminta Anda, para pecinta untuk menentukan assist favorit Anda terhadap bagian akhir artikel di bawah ini,” tulis AFC dikutip dari situs resmi.

Keenam pemain itu adalah Yakob Sayuri, Ali Saleh (Uni Emirat Arab), Akram Afif (Qatar), Ritsu Doan (Jepang), Seol Young Woo (Korea Selatan), dan Sardar Azmoun (Iran).

Assist Yakob yang masuk nominasi adalah dikala ia mengirimkan umpan untuk Marselino Ferdinan waktu Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023.

Baca juga:

Girona Bidik Kemenangan di Bernabeu

Sesal Pioli usai Milan Buang Dua Penalti dan Imbang di Kandang Sendiri

“Indonesia ulang ke Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007 dan setelah tertinggal dari Irak di laga pembuka, Yakob Sayuri membuahkan moment ajaib. Pemain sayap PSM Makassar ini menerima umpan dari sayap kanan, selanjutnya mengecoh pengawalnya dan lewat dua pemain bertahan Irak sebelum beri tambahan bola ke Marselino Ferdinan yang memasukkan bola ke gawang lawan,” tulis AFC.

Dari hasil polling waktu sampai Jumat (23/2) pukul 15.30 WIB, Yakob Sayuri berhasil memimpin jauh dari para pesaingnya.

Yakob Sayuri kini unggul bersama dengan perolehan 50 % suara. Kemudian posisi ke-2 ditempati pemain Korea Seol Young Woo bersama dengan perolehan 26 suara, diikuti pemain Iran Sardar Azmoun di posisi ketiga bersama dengan 13 % suara.

Hasil Polling Sementara Assist Terbaik Piala Asia 2023:

  • Yakob Sayuri 50%
  • Seol Young Woo 26%
  • Sardar Azmoun 13%
  • Ritsu Doan 5%
  • Ali Saleh 3%
  • Zoir Dzhuraboev 2%