Xavi Hernandez Puji Lamine Yamal, Era Baru untuk Barcelona


Categories :

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pujian untuk salah satu penyerang muda Blaugrana, Lamine Yamal.

Xavi menyuarakan kegembiraannya atas daya kerja gemilang Lamine Yamal ketika sedang merumput. Bintang muda yang baru berusia 16 tahun itu semakin menonjol di Barcelona.

Sang pelatih memuji kematangan dan ketenangan Yamal ketika tampil di lapangan, menyebutnya sebagai pemain yang memiliki potensi untuk spaceman slot mencatatkan sejarah di Blaugrana.

“Saya memandangnya sungguh-sungguh tenang. Ia sungguh-sungguh terukur dalam artian ia kapabel mencerna seluruh sesuatu yang terjadi padanya dengan sungguh-sungguh baik,” tutur Xavi seperti dikutip dari GOAL.

Penampilan impresif Yamal di hampir seluruh perlombaan La Liga musim ini menjadi topik perbincangan yang hangat.

Yamal sudah mencatatkan enam gol dan tujuh assist di seluruh kompetisi, kontribusinya tidak jauh berbeda dengan pemain yang lebih senior, seperti Joao Jelix, Raphinha, dan Ferran Torres.

Lebih lanjut, Xavi menggambarkan Yamal sebagai sosok bintang muda yang memiliki sifat tanggung jawab layaknya pemain dewasa.

“Ia yakni seorang buah hati yang dewasa, ia bertanggung jawab dan sadar dengan situasi yang sedang dilewatinya,” kata Xavi.

Pujian Xavi bukanlah tanpa alasan.

Yamal sudah menampilkan kelasnya di lapangan, menggambarkan bahwa umur bukan penghambat baginya untuk bersinar.

Peracik strategi Blaugrana itu juga menyebut Yamal sebagai bintang muda yang bisa menjadi era baru di Barcelona.

Padahal Xavi akan hengkang dari tempat duduk kepelatihannya di Barca, ia tetap menanti kehebatan Yamal dalam bermain sepak bola.

“Ia menampilkan kepada kita bahwa ia yakni pemain yang berbeda, Lamine (Yamal) yakni pemain yang bisa menandai era dalam sepak bola, terutama di Barcelona,” ungkap Xavi.

“Semoga kita senantiasa bisa menikmatinya di level seperti ini,” ujar Xavi berhubungan kehebatan Lamin Yamal.

Dengan potensi besar yang dimiliki Yamal, keinginan terletak pada dirinya untuk terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi Barcelona.

Skuad Blaugrana masih memiliki kesempatan besar untuk memuncaki klasemen La Liga. Di sisi lain, Barca juga punya kesempatan untuk meraih gelar Liga Champions.

Pertarungan melawan Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions akan menjadi tantangan berikutnya bagi Frenkie de Jong dkk.