Xabi Alonso Meraih Pengalaman Berharga Dengan Kalah di Final

Xabi Alonso 2

Categories :

Xabi Alonso mengaku kecewa Bayer Leverkusen gagal juara Liga Europa. Tapi, laga itu jadi pembelajaran berharga untuknya di masa depan.

Leverkusen yang tidak terkalahkan selama musim kudu berkenan kehilangan catatan apik itu di final Liga Europa dua pekan lalu. Menghadapi Atalanta, Leverkusen tak berdaya dan takluk 0-3 dari Atalanta.

Misi Atalanta raih treble pun gagal sehabis mereka cuma berjaya di kompetisi lokal, Bundesliga serta DFB-Pokal. Meski demikian, kekalahan itu tidak dapat mengakibatkan kerusakan musim luar biasa Leverkusen.

Leverkusen selama musim cuma kalah sekali, peningkatan luar biasa sehabis musim lantas sempat terseok-seok di papan bawah. Alonso yang baru 1,5 tahun jadi pelatih tim senior mendapat pembelajaran berharga.

Pembelajaran yang dapat mutlak untuk modalnya untuk jadi pelatih yang lebih baik ke depannya. Alonso khawatir kalau gelar treble malah bikin dirinya cepat puas.

“Saya yakin bersama intuisi saya bahwa laga itu dapat mengakibatkan saya jadi pelatih yang lebih baik, manajer yang lebih baik ketimbang kalau saya raih treble,” ujar Alonso kepada CNN.

“Tentu saja, Anda tidak dapat meniadakan laga-laga tersebut, dan Anda mampu menjadikannya pembelajaran di masa depan.”

“Memang menyakitkan selagi itu. Sakit sekali, namun saya punyai felling ini mampu berguna untuk pembelajaran saya ketimbang raih treble.”

Baca juga:

Juventus Perkenalkan Thiago Motta di Pekan Depan?

Daniele De Rossi Bikin Buffon Terkesan

Barcelona Coba Datangkan Florian Wirtz di Tahun 2025

Klub La Liga, Barcelona punya konsep besar di tahun 2025. Las Azulgrana merencanakan untuk memboyong Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen.

Wirtz lebih dari satu tahun terakhir ulang naik daun di Jerman. Ini disebabkan sang pemuda berhasil menembus tim utama Leverkusen di umur yang terlampau muda.

Di musim 2023/2024 kemarin, ia tampil ciamik bersama Die Werkself. Ia jadi salah satu aktor yang membawa Leverkusen menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

Performa apik Wirtz itu menarik perhatian Barcelona. Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona dapat mencoba merekrut sang pemuda di tahun 2025.

Situasi Tidak Memungkinkan

Menurut laporan tersebut, Barcelona memang inginkan merekrut Wirtz di musim panas tahun ini. Namun situasinya tidak memungkinkan.

Ini disebabkan neraca keuangan Barcelona masih kacau. Sehingga mereka tidak mampu menebus sang pemuda yang mahar transfernya diperkirakan raih 100 juta Euro.

Di sisi lain, Wirtz termasuk masih inginkan bermain setidaknya satu musim ulang di Leverkusen. Jadi Barcelona menunda perekrutan sang pemain di tahun 2025.

Optimistis Bisa

Menurut laporan yang sama, Barcelona sendiri optimistis bahwa mereka mampu merekrut Wirtz di tahun 2025.

Neraca keuangan Barcelona dikabarkan telah tambah membaik selagi ini. Sehingga mereka dikabarkan telah mampu mengakibatkan perekrutan besar di tahun 2025 mendatang.

Alhasil mereka selagi ini telah mulai menyatukan Info mengenai Wirtz yang dapat jadi modal mereka merebut sang pemuda di tahun 2025 nanti.

Bakal Sulit

Namun Barcelona sendiri kudu bekerja keras untuk mampu merekrut Wirtz di tahun 2025. Pasalnya banyak klub top Eropa yang berminat terhadap jasanya.

Ada Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan PSG yang dilaporkan inginkan merekrut sang pemuda di musim panas tahun depan.