Tak Ada Nama Kiper Cyrus Margono di Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024, Ternyata Ini Alasan Shin Tae-yong


Categories :

Jakarta – PSSI telah mengumumkan 28 nama yang masuk ke skuad Timnas Indonesia U-23. Para pemain itu akan menjalani persiapan di Uni Emirat Arab sebelum berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Beberapa nama yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia baik senior maupun Timnas Indonesia U-23 mendapatkan panggilan.

Misalnya Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan beberapa pemain lain.

Namun, ada satu pemain yang belum mendapatkan kesempatan oleh Shin Tae-yong. Sosok yang dimaksud adalah Cyrus Margono. Pemain berusia 22 tahun itu baru beberapa pekan mendapatkan paspor Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun membeberkan alasan tak membawa Cyrus Margono ke skuadnya. Shin meneyebut belum pernah menyaksikan secara langsung permainan koiper Panathinaikos B itu.

“Untuk Cyrus, jujur saya belum lihat secara langsung, jadi saya gak bisa bicara apa-apa,” ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Tidak Otomatis

Shin Tae-yong kemudian memberikan penjelasan. Tidak semua slot gacor hari ini pemain keturunan yang menjadi WNI otomatis mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Mereka harus berjuang keras untuk bisa dipilih. Cyrus Margono pun harus membuktikan kualitasnya.

Cyrus Margono mendapatkan paspor Indonesia pada Kamis (21/3/2024). Saat itu, Margono sempat ditanya mengenai peluangnya membela Timnas Indonesia.

Kiper keturunan Amerika Serikat-Indonesia itu mengaku percaya diri dengan peluangnya membela Skuad Garuda. Meski ia juga menyerahkan segala keputusan soal pemilihan pemain kepada tim pelatih.