Sesal Pioli usai Milan Buang Dua Penalti dan Imbang di Kandang Sendiri

Stefano Pioli

Categories :

AC Milan ditahan imbang Bologna 2-2 di kandang sendiri di dalam lanjutan Serie A musim ini. Pelatih Stefano Pioli menyayangkan kegagalan Rossoneri mengunci kemenangan, terutama bersama ada dua penalti yang terbuang.

Bermain di San Siro, Minggu (28/1/2024) dinihari WIB, Bologna memimpin lebih dulu di menit ke-29 melalui tembakan Joshua Zirkzee, sebelum akan disamakan Ruben Loftus-Cheek di menit ke-45 usai menuntaskan crossing Davide Calabria.

Sundulan gelandang Inggris itu di menit ke-83 sbobet88 lantas membawa Milan memimpin 2-1, sebelum akan penalti Riccardo Orsolini di injury time babak ke-2 membuat perubahan skor jadi 2-2 sekaligus membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Duel ke-2 tim relatif imbang, bersama Milan mencatat 14 percobaan dan Bologna membiarkan 15 tembakan. Masing-masing memiliki empat shot on target, dan Rossoneri hanya unggul 51 % penguasaan bola.

Baca juga:

Breaking! Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Inter Juara Paruh Musim, Inzaghi: Bukan Jaminan Scudetto

Namun Milan menyia-nyiakan dua penalti melalui Olivier Giroud pada menit ke-42 dan Theo Hernandez di menit ke-74. Upaya pertama ditangkap kiper Lukasz Skorupski, namun yang ke-2 menerpa tiang selanjutnya disambar ulang jadi gol, tapi Hernandez telah lebih dulu offside, supaya dianulir.

“Kami pulang bersama penyesalan dikarenakan tidak memenangkan laga ini,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia usai laga.

“Memang benar tersedia dua penalti yang gagal, kami memiliki banyak kesempatan dan membiarkan Bologna juga, tapi kami masih bisa memimpin dan siap membawa pulang tiga poin.”

“Kami tidak bisa membiarkan konsentrasi dan intensitas turun di pertahanan di pengujung laga, layaknya saat kami dihukum penalti. Amat disayangkan dikarenakan kami berjuang keras dan terhitung memiliki mutu untuk menciptakan seluruh kesempatan itu.”

“Mempertimbangkan apa yang berjalan dan demi mempertahankan tren positif, seharusnya ini jadi kemenangan yang penting,” memahami Pioli.

Hasil imbang ini memicu Milan gagal menipiskan jarak bersama Juventus yang pada mulanya terhitung ditahan imbang Empoli 1-1. Rossoneri kini berada di kronologis tiga bersama 46 poin dari 22 laga, terpaut tujuh poin dari Juventus di puncak. Di antara keduanya, tersedia Inter Milan yang memiliki 51 poin dari 20 laga.