Sejarah Klub Real Zaragoza Dari Awal Hingga Kini

real zaragoza

Categories :

Real Zaragoza adalah klub sepak bola Spanyol yang berbasis di Zaragoza, Aragon. Berikut adalah sejarah singkat Real Zaragoza dari awal berdiri hingga kini:

Awal Berdiri dan Tahun-Tahun Awal

  1. Pembentukan Klub (1932): Real Zaragoza didirikan pada tanggal 18 Maret 1932 setelah penggabungan dua klub lokal, Zaragoza Club Deportivo dan Iberia Sport Club. Penggabungan ini bertujuan untuk memperkuat tim sepak situs sugar rush slot bola di kota Zaragoza.
  2. Awal Kompetisi: Klub ini mulai berkompetisi di Segunda División dan meraih promosi ke Primera División untuk pertama kalinya pada tahun 1936. Namun, perkembangan klub terhenti oleh pecahnya Perang Saudara Spanyol.

Periode Pascaperang dan Pertumbuhan

  1. Pascaperang: Setelah perang, Real Zaragoza kembali ke kompetisi dan mengalami naik-turun antara Primera dan Segunda División selama beberapa dekade. Klub mulai membangun fondasi yang lebih kuat dan menarik lebih banyak penggemar.
  2. Era Emas (1960-an): Era 1960-an dianggap sebagai salah satu periode terbaik dalam sejarah Real Zaragoza. Klub memenangkan Copa del Generalísimo (sekarang Copa del Rey) pada tahun 1964 dan 1966. Mereka juga meraih kesuksesan di Eropa dengan memenangkan Piala Fairs pada tahun 1964.