Perkiraan Formasi dan Prediksi Spanyol vs Kroasia di Euro 2024

Perkiraan Formasi dan Prediksi Spanyol vs Kroasia di Euro 2024

Categories :

Duel Spanyol vs Kroasia dapat tersaji terhadap pertandingan perdana di Grup B Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Pertandingan ini dapat berlangsung di Olympiastadion Berlin terhadap Sabtu, 15 Juni 2024, terhadap pukul 23.00 WIB.

Spanyol masih jadi tidak benar satu favorit juara di ajang Euro 2024

La Furia Roja berada di kelompok yang tidak mudah. Berdasarkan supercomputer Opta, Spanyol adalah unggulan favorit keempat sebagai juara bersama kadar 9,6 persen, di bawah Jerman (12,4 persen), Prancis (19,1 persen), dan Inggris (19,9 persen).

Grup B Euro 2024 termasuk dihuni juara bertahan, Italia, yang memiliki kadar juara lima persen, Kroasia dua persen, dan Albania 0,2 persen. Spanyol perlu lebih pernah melalui Kroasia yang menghadang di laga pertama fase grup.

Menurut catatan lima pertandingan paling akhir di beraneka ajang, Spanyol meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. La Furia Roja meraih dua kemenangan dalam dua laga uji coba paling akhir sebelum akan Euro 2024, yakni dikala menang 5-0 atas Andorra, dan 5-1 atas Irlandia Utara.

Sementara itu, Kroasia termasuk bukan lawan yang mudah, segudang pengalaman Luka Modric bisa jadi ganjalan untuk Spanyol. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, Kroasia menyapu bersih bersama lima kemenangan, termasuk kala menundukkan Portugal 2-1 di laga uji coba terakhir. Ini jadi modal miliki nilai bagi Kroasia untuk melawan Spanyol di Piala Eropa 2024 kali ini.

Komentar Pelatih

Luis de la Fuente, pelatih Spanyol, mengaku terpesona bersama mentalitas para pemain Kroasia. “Mereka adalah semisal kebanggaan nasional, rasa persatuan, kebanggaan terhadap tim nasional. Saya bangga dikala kami merasakan perihal yang mirip perihal di negara kita. Tujuan pertama perlu selalu beradu dan berada dalam posisi menang.”

“Saya percaya kami dapat memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar. Namun, hanya tersedia satu pemenang dan tersedia banyak tim nasional yang bagus siapa yang bisa memenangkan trofi ini,” ujar De La Fuente.

Adapun Zlatko Dali, pelatih Kroasia, menilai para pemain udah berada di kelompok terkuat di Euro 2024, bersama juara bertahan Eropa Italia. “Spanyol mengalahkan kami melalui adu penalti di final Nations League, dan termasuk menang 5-3 secara spektakuler di Euro terakhir.”

“Kami memiliki pengalaman bermain melawan mereka; kami sadar apa yang perlu dilakukan, jadi kami dapat coba mengalahkan mereka kali ini gara-gara kami inginkan awal yang baik di Euro 2024,” ujar Dalic.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Spanyol: Kondisi Pedri masih belum bisa dipastikan tampil, Luis de la Fuente inginkan menegaskan kondisi pemainnya itu. Rodri yang masih tampil gemilang bersama Manchester City dapat jadi andalan di lini tengah.

Kroasia: Ivan Perisic siap kembali beraksi sehabis mengalami cedera lutut. Pengalaman Luka Modric masih dapat jadi andalan Kroasia.

BACA JUGA : 

Skuad Final Timnas Jerman di Euro 2024

Timnas Italia Kalahkan Bosnia 1-0, Hasil Uji Coba Euro 2024

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Le Normand, Laporte, Alex Grimaldo; Pedri, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams
Pelatih: Luis de la Fuente

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Majer, Budimir, Kramaric
Pelatih: Zlatko Dalic

Head to Head

10 Pertandingan
6 Spanyol menang
3 Kroasia menang
1 Imbang

Prediksi Spanyol vs Kroasia

Ini adalah pertandingan yang susah untuk ditebak. Spanyol barangkali memiliki kesempatan untuk menang bersama skor tipis, tetapi Kroasia pantas mendapatkan respek yang besar atas tampilan mereka di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Dalic barangkali bisa tampil cukup bagus untuk meraih satu poin di laga pembuka mereka melawan La Roja. Prediksi: Spanyol 1-1 Kroasia.