Pelatih Jerman Julian Nagerlsmann Akan Mengenai Nasib Marc-Andre ter Stegen Untuk Euro 2024


Categories :

Sementara manajer baru Barcelona, Hansi Flick merencanakan musim pertamanya di klub dan dinamika skuad yang patut diubah, para pemain Catalan sedang menjalani tugas internasional untuk mempersiapkan turnamen besar di masa depan. Euro 2024 dan Copa America akan dimulai kurang dari seminggu dan sebagian bintang Barcelona telah dipanggil untuk hal yang sama.

Salah satu pemain yang sedang mempersiapkan diri untuk gelanggang mendatang adalah Marc-Andre ter Stegen. Sedangkan tampil baik untuk slot bonus new member regu asuhan Julian Nagelsmann di jeda internasional sebelumnya melawan Prancis dan Belanda, sang kiper tidak ambil komponen dalam perlombaan persahabatan persiapan terbaru regu. Tentu saja, pengecualiannya menimbulkan sebagian pertanyaan mengenai kepercayaan manajer terhadap pemain hal yang demikian.

Berbincang-bincang terhadap media dalam wawancara baru-baru ini, manajer Regu Nasional Jerman, Julian Nagelsmann menegaskan bahwa ter Stegen tidak akan menjadi starter di depan Manuel Neuer di turnamen hal yang demikian.

“Ini bukan kondisi yang menyenangkan. Tapi pelatih (Nagelsmann) telah membuat keputusan dan aku menerimanya, sedangkan aku tidak sepakat dengannya,” ujar Ter Stegen dikutip dari Goal.

“Aku ingin seluruh orang dapat mengandalkan aku. Pada akhirnya, Anda mempunyai tanggung jawab terhadap skuad ini (timnas Jerman). Aku akan membantu sebisa aku,” tutupnya.

Nasib Ter Stegen bersama Jerman, memang kurang baik. Sedangkan telah menampilkan daya kerja terbaiknya secara maksimal dengan Barcelona, dirinya acap kali kali diacuhkan lantaran masih adanya kehadiran Neuer.

Pada Piala Dunia 2022 lalu saja, Ter Stegen patut mendapatkan kondisi dengan menjadi penghangat tempat duduk cadangan Der Panzer. Mengamati kondisi ini, ia nampaknya patut menunggu Neuer untuk pensiun agar membuka kesempatan dibuat sebagai kiper utama kian besar.