Olahraga Angkat Beban, Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Olahraga Angkat Beban, Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Categories :

Apakah kamu mendambakan mencoba olahraga baru yang bisa mengontrol jumlah kalori sehingga bisa terbakar secara maksimal? Nah, jikalau kamu mendambakan membakar kalori waktu olahraga angkat beban, maka barbel adalah alat terbaik untuk kamu. Latihan kemampuan bisa memberikan faedah jangka pendek maupun jangka panjang bagi tubuh, kesehatan, dan anggapan Anda.

Faktor latihan yang mempengaruhi berapa banyak kalori yang Anda bakar waktu mengangkat beban

Beberapa manfaatnya termasuk memicu tulang yang lebih kuat dan lebih padat, peningkatan massa dan kemampuan otot, peningkatan metabolisme, penurunan lemak, peningkatan stabilitas sendi, peningkatan kekuatan tahan tubuh dan kesehatan kondiovaskular, kekuaran fungsional yang lebih baik.

Seperti dikutip dari laman Shape, pelatih spesial bersertifikat di Highland Fit Body Boot Camp, Kasey Kotarak, menjelaskan bahwa angkat beban merangsang perkembangan otot dan tingkatkan ukuran otot. Saat Anda mengangkat lebih banyak beban maka metabolisme Anda dapat meningkat dikarenakan hal itu bisa membakar kalori Anda.

Saat mengangkat besi tubuh dapat memerlukan begitu banyak kekuatan dan tubuh dapat memerlukan oksigen yang ekstra untuk sembuh dalam beberapa jam. Saat melaksanakan pemulihan oksigen, tubuh dapat membakar kalori. Faktanya, pengaruh after-burn bisa bertahan sepanjang 24 jam lebih.

Jika Anda mengkombinasikannya dengan diet sehat, maka Anda bisa beroleh tubuh yang ramping. Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa latihan beban bisa membantu pria dan wanita tingkatkan komposisi tubuh mereka.

Jadi berapa banyak kalori yang Anda bakar waktu mengangkat beban? Untuk orang dengan berat lebih kurang 68 kilogram itu dapat membakar kalori dari 200 sampai 500 kalori per jam. Tentu saja tiap-tiap orang berbeda, tapi faktanya, satu orang bisa membakar lebih dari 100 kalori lebih banyak atau lebih sedikit daripada orang lain selaman 30 menit.

1. Interval istirahat

Kotarak menjelaskan bahwa tubuh membakar lebih banyak kalori dengan waktu istirahat yang singkat atau tanpa istirahat serupa sekali. Karena waktu istirahat yang sekurang-kurangnya dapat memicu tubuh Anda mesti bekerja keras sehingga Anda bisa berolahraga lagi. Tubuh termasuk memerlukan waktu untuk memulihkan dan mengisi kekuatan lagi setelah latihan untuk membakar kalori.

2. Seberapa banyak Anda mengangkat

Seberapa banyak Anda mengangkat termasuk bisa mempengaruhi berapa banyak kalori yang Anda bakar waktu mengangkat beban. Semakin banyak Anda bekerja, maka makin banyak kalori yang Anda bakar.

3. Otot mana yang Anda gunakan

Latihan dengan memanfaatkan otot yang lebih besar dan latihan gabungan yang melibatkan banyak grup otot dapat memerlukan banyak kekuatan untuk dilaksanakan demikian kalori Anda banyak terbakar.

4. Jenis latihan yang Anda lakukan

Meskipun banyak latihan boot camp dengan style latihan yang berbeda, tubuh Anda dapat bereaksi tidak serupa jikalau melaksanakan latihan angkat besi langsung. Perhatikan tipe latihan Anda, biasanya bisa memanfaatkan bobot yang lebih ringan, dan memicu Anda tidak bisa membangun kemampuan atau massa otot dengan cepat.

BACA JUGA : Xabi Alonso Meraih Pengalaman Berharga Dengan Kalah di Final

Kotarak memberikan beberapa panduan untuk membakar lebih banyak kalori waktu mengangkat beban

1. Gunakan beban yang cukup berat sehingga Anda bisa melaksanakan 10 repetisi berkualitas

2. Fokus terhadap latihan gabungan atau total tubuh, layaknya deadlift atau pull-up

3. Gabungkan superset, di mana Anda melaksanakan dua gerakan tidak serupa dari belakang ke belakang sebelum saat beristirahat

4. Tukar gerakan mesin untuk latihan berdiri: gerakan keseimbangan mengharuskan Anda mengaktifkan inti dan banyak otot lain di seluruh tubuh Anda.