Mengerjakan Olahraga Secara Teratur Lebih Berpeluang Panjang Usia


Categories :

Imbas positif olahraga terhadap usia panjang betul-betul terang. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengerjakan sesuatu itu lebih bagus daripada tidak sama sekali, melainkan ada kekurangan data tentang olahraga yang memberikan manfaat terbesar. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine berusaha untuk menuntaskan hal hal yang demikian.

Para peneliti memeriksa hubungan enam macam olahraga atau latihan dengan semua penyebab dan risiko kematian penyakit kardiovaskular spaceman pragmatic play di kategori besar berbasis populasi Skotlandia dan Inggris. Penyakit kardiovaskular, istilah biasa untuk situasi yang memengaruhi jantung atau pembuluh darah yakni salah satu penyebab utama kematian di dunia. Untuk mengumpulkan temuan mereka, para peneliti menelaah data pada 80.306 individu.

Seperti menukil Daily Express, Sabtu (20/2), penurunan yang signifikan pada semua penyebab kematian dipandang untuk partisipasi dalam bersepeda, berenang, olahraga raket, dan aerobik. Tidak ada asosiasi signifikan yang ditemukan untuk partisipasi dalam sepakbola dan lari. Penurunan yang signifikan dalam kematian penyakit kardiovaskular dipandang untuk partisipasi dalam renang, olahraga raket, dan aerobik, melainkan tidak ada hubungan yang signifikan untuk bersepeda, lari, dan sepak bola.

Temuan ini menunjukkan bahwa partisipasi dalam olahraga tertentu memiliki manfaat yang signifikan bagi kesehatan masyarakat,\\” kata peneliti. Orang yang berolahraga secara teratur memiliki risiko lebih rendah untuk memaksimalkan banyak situasi bentang panjang (kronis), seperti penyakit jantung, diabetes macam 2, stroke, dan sebagian macam kanker. Penelitian menunjukkan bahwa kegiatan jasmani juga bisa meningkatkan harga diri, suasana hati, mutu tidur dan tenaga, serta mengurangi risiko stres, depresi, demensia, dan penyakit Alzheimer.

Untuk konsisten sehat, orang dewasa harus mencoba untuk aktif tiap-tiap hari dan bertujuan untuk menempuh setidaknya 150 menit kegiatan jasmani selama seminggu via pelbagai kegiatan. Cara termudah untuk bergerak yakni menghasilkan kegiatan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti berjalan kaki atau bersepeda daripada menggunakan mobil untuk berkeliling.