Luke Shaw Ingin Tampil di Laga Pembuka Inggris di Euro 2024

Luke Shaw Ingin Tampil di Laga Pembuka Inggris di Euro 2024

Categories :

Bek Manchester United, Luke Shaw, mengatakan dia dapat bahagia bermain di pertandingan perdana Timnas Inggris di Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 melawan Serbia pada Minggu sementara setempat, 16 Juni. Namun, pemain berusia 28 tahun ini memastikan tak berkenan mengambil alih risiko bersama dengan buru-buru bermain lagi gara-gara tetap pemulihan sesudah absen lama gara-gara cedera.

Ketika ditanya, apakah dia dapat bermain untuk pertandingan pembuka kelompok C itu, Shaw menjawab: “Itu bukan urusan saya. Kami hanya menekuni hari demi hari, lihat bagaimana saya dalam latihan.

Luke Shaw Ingin Menghadiri Pertandingan di Laga Pertama

“Saya menghendaki sekali bertanding di laga pertama, tetapi saya tidak menghendaki terburu-buru gara-gara secara realistis saya hanya punya satu peluang. Jika saya merasakan sesuatu, maka itu. Saya tidak menghendaki itu terjadi,” ujarnya menambahkan.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa dia tengah bertaruh bersama dengan Shaw. Hal itu disampaikannya awal pekan ini dikala memberikan penjelasan mengenai alasannya memasukkan bek Manchester United itu ke skuadnya padahal lama absen gara-gara cedera. Dia terakhir bermain pada Februari sejak mengalami cedera otot sementara United menang 2-1 di kandang Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris.

Shaw yang udah membela Setan Merah sepanjang satu dekade, mengatakan dia kecewa dikala para pecinta mempertanyakan komitmennya pada klub menyusul terpilihnya dia ke dalam skuad Euro sesudah hanya bermain 15 pertandingan untuk United musim lalu.

“Jika manajer berharap saya bermain, saya tidak dapat dulu mengatakan ‘tidak’. Namun saya semestinya tidak bermain (di Luton),” kata Shaw kepada tempat Inggris. “Ini keliru seluruh orang. Sebagian keliru saya, lebih dari satu lagi staf medis (United).”

BACA JUGA : Kylian Mbappe, Bintang Baru Real Madrid Musim Depan Disambut Hangat Beckham

“Saya lagi amat cepat dan pada akhirnya saya mengalami cedera hamstring lagi… Saya berupaya laksanakan segala yang saya sanggup sehingga sanggup fit untuk United,” tuturnya.

Menyinggung soal kekalahan 0-1 yang diderita Inggris sementara melawan Islandia dalam pertandingan pemanasan menjelang Euro 2024 pada Jumat lalu, menurut Shaw, perihal itu sanggup menjadi keuntungan bagi timnya. “Ini sanggup menjadi perihal terbaik yang terjadi pada kami,” ujarnya. “Hal itu menyadarkan kita bahwa pergi ke Jerman bukanlah perjalanan yang mudah. Dibutuhkan tekad yang kuat berasal dari tim untuk laksanakan perihal tesebut.”