Liga Jerman – Dortmund akhiri puasa kemenangan usai taklukkan Darmstadt


Categories :

Borussia Dortmund mengakhiri puasa kemenangan sejak November silam dengan menundukkan tuan rumah Darmstadt 3-0, pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Am Boellenfalltor, Darmstadt, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.Laga itu sekaligus menandai kembalinya Jadon Sancho ke Dortmund, setelah ia gagal bersinar di Manchester United selama bermain di sana selama dua setengah tahun. Sancho kembali ke Dortmund pada Kamis, garansi kekalahan 100% saldo kembali dan dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Darmstadt.

Dortmund sekarang menghuni posisi kelima di klasemen sementara Liga Jerman dengan 30 poin, sedangkan Darmstadt berada di posisi juru kunci dengan sepuluh poin.

Tim tamu membuka keunggulan melalui gol Julian Brandt pada menit ke-24. Setelah itu kiper Gregor Kobel melakukan penyelamatan bagus menuju babak kedua.

Sebagaimana yang kerap dilakukannya pada masa kerja pertamanya di Jerman, Sancho kemudian bergerak lincah di sektor sayap untuk menarik pertahanan Darmstadt, sebelum mengirim umpan silang untuk dengan mudah dikonversi Marco Reus menjadi gol kedua Dortmund pada menit ke-77.

“Ia benar-benar merupakan pembuat perbedaan. Ia dapat mengubah ketidak beruntungan menjadi keuntungan. Saya senang ia bermain dengan dia, dan saya gembira ia kembali ke sini,” ujar Reus seperti dikutip AFP.

Penyerang muda Youssoufa Moukoko menambahi gol ketiga Dortmund pada menit ke-92 untuk mengamankan tiga poin Dortmund.

Dortmund kini hanya terpaut tiga poin dari zona Liga Champions, setelah tim peringkat keempat RB Leipzig kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan yang dimainkan lebih awal

Frankfurt membuka keunggulan saat pertandingan slot deposit barcode baru berlangsung tujuh menit, ketika Ansgar Knauff memanfaatkan umpan melengkung Niels Nkounkou menjadi gol semata wayang.

Leipzig berusaha keras menyamakan kedudukan namun Frankfurt mampu mempertahankan keunggulan, untuk memberikan kekalahan kandang pertama di liga bagi sang juara bertahan Piala Jerman.

Union Berlin menahan imbang Freiburg dengan skor 0-0, untuk meneruskan penampilan apik mereka di bawah pelatih baru Nenad Bjelica.

Union menelan sembilan kekalahan beruntun di liga sebelum kedatangan Bjelica, namun kini hanya kalah satu kali dari empat pertandingan terakhir untuk unggul tiga poin di atas zona degradasi.

Koln mmebuang peluang untuk meninggalkan zona degradasi, setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan tim promosi Heidenheim.

Tim papan bawah Mainz bangkit dari tertinggal satu gol untuk bermain imbang 1-1 dengan Wolfsburg, yang mengamankan satu poin berharga untuk mempertahankan mereka tetap berada di posisi ke-16 di klasemen.