Lewat Piala FA, Chelsea Merawat Harapan ke Kompetisi Eropa


Categories :

Musim berat di Premier League bikin Chelsea bertekad melaju sejauh barangkali di ajang turnamen, termasuk Piala FA. Demi memelihara mimpi main ke kompetisi Eropa.

Chelsea keteteran di Liga Inggris musim ini. The Blues yang ada masalah tampil berkesinambungan masih tertahan di posisi 10, berjarak 11 poin berasal dari zona Eropa.

Dengan performa yang masih angin-anginan, and kompetisi di papan atas yang lebih sengit musim ini, Chelsea paham kans merebut mahjong slot benar-benar sulit. Cara lain untuk menempuhnya adalah via jalur turnamen.

Seperti diketahui juara Piala Liga Inggris dan Piala FA tiap-tiap bakal lolos ke fase grup Liga Europa dan play-off Conference League. Di Piala Liga Inggris, alias Carabao Cup, Chelsea telah menjejak semifinal dan bakal hadapi tim Championship Middlesbrough.

Sedang di Piala FA, klub London barat berikut memulai kiprah dengan melawan Preston North End di babak ketiga, Minggu (7/1/2024) dini hari WIB. Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengakui dua turnamen ini benar-benar penting membuat timnya.

“Saya rasa Carabao Cup dan Piala FA adalah dua kompetisi yang patut kita coba untuk melaju jauh dan sampai akhir. Tapi kita perlu membangun laju selangkah demi selangkah,” ungkapnya dikutip BBC.

“Langkah pertamanya besok, tentu saja ini kompetisi yang benar-benar penting membuat kita dikarenakan kita tak terlibat di kompetisi Eropa. Pastinya di Premier League, kita di posisi perlu bertumbuh dan berkembang kalau inginkan main di sana.”

“Lewat Piala FA, lewat Carabao Cup, kita bisa menggapai jalur untuk bermain di Eropa musim depan. Saya rasa itu benar-benar penting dikarenakan kita cuma punya, berasal dari awal, tiga kompetisi dan kita masih di ketiganya. Kami inginkan terus berada di tiga kompetisi,” kata pria Argentina ini.