Legal Jadi Manajer Baru Gantikan Jurgen Klopp, Ini Agenda yang Bakal Dikerjakan Arne Slot Bersama Liverpool


Categories :

Arne Slot telah sah diumumkan Liverpool sebagai pelatih kepala baru menggantikan Jurgen Klopp. Melainkan, manajemen klub belum membeberkan durasi kontrak Slot, namun pelatih asal Belanda itu diyakini telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga akhir musim 2026-27.

Pria berusia 45 tahun itu secara sah akan mengawali perannya di Anfield pada 1 Juni mendatang, tergantung izin kerja, sesudah Liverpool mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi dengan Feyenoord.

Slot tiba di Anfield sesudah menjalani tiga tahun yang sangat sukses di Feyenoord, yang dia bawa menuju kejayaan Eredivisie di musim 2022-23, satu tahun sesudah mereka kalah dari Roma di final Liga Konferensi Europa.

Dua bulan sebelum Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim, petinggi The Reds diberitahu seputar niatnya dan kemudian mulai mencari pengganti pelatih asal Jerman itu.

Setelah merekrut Richard Hughes sebagai slot mahjong direktur olahraga baru mereka dan menyambut kembali Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group, The Reds meningkatkan pencarian mereka dan pada mulanya diperkirakan akan memilih bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Nama Slot Disinggung Klopp di Acara Perpisahan

Melainkan, eks gelandang Liverpool itu menolak tawaran The Reds, Bayern Munchen dan Real Madrid untuk tetap bersama pemenang Bundesliga. Ini merupakan sebuah keputusan yang diharapkan oleh raksasa Merseyside itu ketika mereka mengalihkan perhatian mereka ke Ruben Amorim dari Sporting Lisbon.

Perpindahan pelatih berusia 39 tahun itu akhirnya gagal, yang tampaknya sebab ketidaksepakatan mengenai paket kompensasi. Melainkan, klub bergerak kencang untuk menyetujui biaya untuk Slot, yang diyakini sebesar 7,7 juta poundsterling dan naik menjadi 9,4 juta pounds sebab berhubungan dengan daya kerja. tambahan.

Slot telah mengkonfirmasi dalam banyak kesempatan bahwa kepindahannya ke Liverpool sedang dalam progres, dan bahkan pendahulunya Klopp memimpin nyanyian untuk dia dalam perpisahannya di Anfield pada hari Pekan, sesudah The Reds menumbangkan Wolverhampton Wanderers 2-0 dalam pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

Agenda Pertama Slot Setelah Tangani Liverpool

Selain membikin skuad terbiasa dengan gaya bermainnya di pramusim pertamanya – meskipun metode intensitas tinggi yang digunakannya tidak jauh berbeda dengan Klopp – pria berusia 45 tahun itu menghadapi sebagian keputusan penting mengenai transfer dan kontrak.

Slot hadir di ketika Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk akan menjelang tahun terakhir kontrak mereka di Liverpool. Sedangkan ketiga pemain tersebut diperkirakan akan tetap berada di Anfield untuk menolong mengawasi masa transisi.

Bek tengah dan gelandang baru dapat menjadi sasaran menyusul keluarnya Joel Matip dan Thiago Alcantara. Ini memicu dugaan bahwa sebagian pemain Feyenoord yang dipercaya Slot – seperti David Hancko atau Mats Wieffer – dapat mengikutinya ke Anfield.