Komentar Valentino Rossi Lihat Marc Marquez Gabung ke Ducati

valentino rossi

Categories :

Valentino Rossi turut menantikan kedatangan Marc Marquez gabung ke Gresini Racing, tim satelit Ducati. Katanya, tahun depan akan lebih menarik! Marc Marquez akhirnya berpisah dengan Repsol Honda. Setelah 11 tahun lamanya. Marquez kini memilih bergabung dengan Gresini Racing.

Marc Marquez langsung unjuk gigi di tes MotoGP untuk musim 2024 yang digelar di Valencia baru-baru ini. Dirinya jadi yang tercepat keempat di lintasan. Eks juara dunia MotoGP yang merupakan rival Marc Marquez dulu, Valentino Rossi ditanya soal kepindahan Baby Alien ke Ducati. Rossi cukup antusias.”Kedatangannya (di Ducati-red) akan sangat menarik dinanti,” katanya kepada GPOne.

“Patut dinanti, bagaimana Ducati akan bekerja sama dengannya. Marquez akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima,” jelas pemilik tim Mooney VR46 tersebut. Marc Marquez banyak mengalami kendala bersama Honda di dua tahun terakhir ini. Kondisi fisiknya yang setelah dibekap berbagai cedera, turut mempengaruhinya di lintasan. Bisa bicara banyak musim depan, Marquez?

Valentino Rossi Ikut Komentari Kepindahan Marquez ke Ducati, Begini Katanya

Valentino Rossi turut mengomentari kepindahan Marc Marquez ke Ducati mulai musim depan. Apa komentar The Doctor? Dalam hitungan hari, Marc Marquez bakal menjajal langsung performa motor Ducati. Ya, Marquez sudah memutuskan tak melanjutkan kontraknya musim depan bersama Repsol Honda. Pebalap berjuluk The Baby Aliens itu bakal menunggangi Ducati Desmosedici GP 23 bersama dengan Gresini Racing mulai 2024.

Ada alasan penting di balik kepindahan Marquez dari Honda ke Ducati. Kekasih Gemma Pinto itu beralasan ingin kembali menikmati rasanya di atas motor dan kompetitif lagi. Mantan rivalnya di MotoGP, Valentino Rossi, pun punya penilaian tersendiri soal kepindahan Marquez ke Ducati.

“Kepindahan Marc cukup menarik untuk dilihat, dan kita lihat juga bagaimana Ducati menangani dia. Marc akan sangat berbahaya, untuk itu rider kami harus fit,” tutur Rossi dilansir Motosan. Di lain sisi, General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna berpendapat Marquez mungkin saja merebut titel juara lagi. Hal itu bisa dilihat pada Jorge Martin yang membela tim satelit namun bertarung memperebutkan gelar juara hingga seri terakhir.

Baca Juga : Everton Ajukan Banding terhadap Sanksi Pengurangan 10 Poin di Liga Inggris

“Kalau boleh kita bicara dulu, Anda menanyakan itu mungkin saya tak terpikirkan. Tak terpikirkan bahwa pebalap dari tim satelit bisa jadi juara dunia. Tapi kalau saya lihat sekarang, Ducati justru menunjukkan hal itu mungkin terjadi,” kata Gigi. Di Gresini, Marquez bakal berbagi garasi dengan sang adik, Alex Marquez. Dia diketahui hanya menandatangani kontrak selama satu tahun. Alex sebelumnya sempat menyebut ini sudah direncanakan matang-matang, termasuk keputusan pensiun jika sang kakak tak bisa kompetitif lagi.

“Komitmen hanya untuk satu tahun adalah karena ingin menguji apakah menikmati balapan lagi. Marc sangat cerdas, dan dia telah mengatakan itu kepada saya, jika dia tidak melakukannya, tidak menikmati tahun depan, dia akan pensiun. Memang seperti itu, dan itu adalah kemungkinan yang ada,” jelas Alex. Ducati diklaim bisa menjawab keraguan yang timbul selama berseragam Honda. Hal ini turut dirasakan oleh Alex Marquez.

“Dia ingin tahu apakah dia bisa kembali kencang setelah cederanya. Saya tidak ragu, tapi tampaknya dia yakin. Saya punya perasaan bahwa saya punya keraguan, karena saya pernah mengalaminya ketika saya masih di Honda, tahun lalu,” jelas Alex Marquez.