Klub Jerman Bakal Copot Logo Sponsor Rusia


Categories :

Klub sepak bola Jerman, Schalke 04, pada Kamis menetapkan bakal mencopot nama perusahaan gas Rusia Gazprom dari kostum tim menyusul invasi militer ke Ukraina.

“Mengingat momen, perkembangan dan eskalasi sebagian hari terakhir, FC Schalke 04 telah menetapkan untuk menghapus logo sponsor utama, Gazprom, dari jersey tim,” kata klub divisi dua itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan AFP.

Terhadap sponsor klub, pemain akan membawa slot77 nama sponsor itu di kostum mereka. Tapi klub menambahkan bahwa keputusan telah diambil “sesudah adanya pembicaraan” dengan buah hati perusahaan Germania Gazprom.

Klub yang berbasis di Gelsenkirchen itu secara historis merupakan salah satu tim dengan dukungan sponsorship terbaik di Jerman dan mereka telah disponsori Gazprom sejak 2007.

Sebelumnya, klub mengumumkan bahwa Matthias Warnig, perwakilan Gazprom di dewan pengawas klub akan mundur dari posisinya.

Warnig merupakan CEO perusahaan induk untuk pipa gas Nord Stream 2 dari Rusia, yang persetujuannya dihentikan pemerintah Jerman pada Selasa.

Perusahaan dan CEO secara pribadi juga menjadi target hukuman AS yang diumumkan Rabu.

Warnig sebelumnya merupakan member polisi rahasia Stasi di Jerman Timur yang berhaluan komunis, sebelum menjadi eksekutif perusahaan gas sesudah runtuhnya Tembok Berlin.

Ia telah bertugas di dewan pengawas di Schalke sejak 2019.