Kalah dari Fulham di Liga Inggris, Performa Terburuk Arsenal Musim Ini

Arsenal

Categories :

Arsenal kalah 1-2 dari https://www.ligamalaysia.net/ Fulham didalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Craven Cottage, Minggu (31/12/2023) malam WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui performa The Gunners didalam laga tersebut sebagai yang terburuk terhadap musim ini.

Dalam laga yang digelar di Craven Cottage, Arsenal sejatinya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ketika pertandingan baru terjadi lima menit.

Sayang, Arsenal lantas kebobolan oleh Raul Jimenez terhadap menit ke-29 dan Bobby De Cordova-Reid terhadap menit ke-60. The Gunners pun gagal mengejar ketinggalan di sisa saat yang ada.

Akibat kekalahan ini, Arsenal gagal mengambil alih alih puncak klasemen Liga Inggris dan kini menduduki peringkat keempat bersama 40 poin. The Gunners hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima.

Pengakuan Mikel Arteta

Dalam wawancara dengan Sky Sports seusai pertandingan, Mikel Arteta menyebut bahwa penampilan timnya memang amat buruk, bahkan jadi yang terburuk di musim ini.

“Kami harus bercermin gara-gara penampilan hari ini adalah yang terburuk yang dulu kami mainkan sepanjang musim, itu telah pasti,” ujar Arteta.

“Jika kami bermain layaknya yang kami mainkan di 19 pertandingan lainnya, kami dapat berada di posisi teratas. Jika kami bermain layaknya hari ini, kami dapat jauh dari puncak,” lanjutnya.

Baca juga:

Pernyataan La Liga: Klub Boleh Gabung ESL, Tapi Harus Siap dengan Konsekuensinya!

Sejarah Terbentuknya BundesLiga

Kekecewaan Mikel Arteta

Mikel Arteta mengaku amat kecewa bersama kekalahan ini. Pria asal Spanyol itu murka bersama bagaimana timnya mampu kebobolan akibat kesalahan diri sendiri.

“Ini adalah hari yang amat sukar untuk diterima. Hasil ini menyakitkan dan menyedihkan. Kami tidak cukup baik,” tutur Arteta.

“Kami kalah tiga hari selanjutnya padahal kami pantas menang, tetapi hari ini kami tidak berada di dekat level tersebut. Kami kebobolan dua gol yang amat mirip, kehilangan bola. Secara defensif kami adalah yang paling baik kedua,” lanjutnya.

Tidak Pantas Menang

Berbeda bersama ketika Arsenal kalah 0-2 dari West Ham, Jumat (29/12/2023), dini hari WIB, kali ini Arteta mengakui bahwa timnya layak menelan kekalahan.

“Kami menampilkan performa hebat melawan Liverpool, melawan West Ham, ini adalah performa yang harus Anda isolasi gara-gara ini adalah performa terburuk kami musim ini,” kata Arteta.

“Kami tidak lakukan cukup banyak perihal didalam penguasaan bola – tidak cukup tujuan, kecepatan, atau ancaman. Kami serampangan didalam menguasai bola. Itu tidak cukup baik.”

“Kami tidak pantas menang. Ketika Anda miliki kesempatan untuk naik ke puncak liga terhadap 31 Desember dan sekarang berakhir bersama perasaan yang amat buruk, itulah sepak bola,” lanjutnya.