Julukan Bagi Jordi Alba Dengan Tim Matador Berikut Penjelasannya


Categories :

Fullback Spanyol, Jordi Alba, menuai kebanggaan dari rekan setimnya, Fernando Torres, usai bermain gemilang ketika mengalahkan Nigeria 3-0 pada penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013 di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo, Senin (24/6/2013). Berdasarkan Fernando Torres, Jordi Alba yaitu pemain yang benar-benar krusial bagi tim nasional Spanyol.

Pemain Barcelona itu mencetak dua gol ke gawang Nigeria ketika perlombaan baru berjalan 3 menit dan menit ke-88. Dengan kedua golnya, Jordi Alba cuma terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak La Furia Roja, Fernando Torres (5).

Di mata Fernando Torres, Jordi Alba yaitu pemain yang benar-benar krusial bagi tim Matador. Berdasarkan Torres, di dalam tim Spanyol, peran yang paling sulit yaitu fullback dan striker sebab dituntut untuk memberikan peran besar dan slot depo qris 5rb performanya paling disorot.

“Dalam kasus Jordi, meskipun ia tak sering kali mencetak gol, ia senantiasa memberikan anda tenaga ekstra untuk menyerang,” tutur Torres dikutip Tribunnews.com dari laman legal FIFA.

Torres tak melalaikan jika pada awalnya banyak orang yang tak mengenal sosok Jordi Alba, mengingat dulu ia cuma bermain untuk Valencia. Penampilan gemilang di Piala Eropa tahun lalu membikin Alba menjadi perbincangan dan walhasil direkrut kembali oleh Barcelona.

Torres yang berjulukan El Nino bahkan menilai Alba makin berkembang semenjak bergabung dengan Barcelona. Penyerang Chelsea itu bahkan menilai Alba seperti sudah bermain selama 10 tahun dengan Barcelona.

“Dia juga semakin memberikan akibat tiap-tiap ketika bagi tim nasional,” kata lulusan Atletico Madrid itu.