Inter Menjuarai Paruh Musim


Categories :

Inter Milan sukses menjadi juara paruh musim Liga Italia 2023/24. Pelatih Inter Simone Inzaghi menuntut skuadnya agar memelihara kedisiplinan di sisa kompetisi.

Nerazzurri meyakinkan diri sebagai Campione d’Inverno sesudah menang dramatis atas Hellas Verona 2-1, Sabtu (6/1/2024). Lautaro Martinez membawa tim tuan tempat tinggal unggul cepat, sebelum akan Verona menyamakan kedudukan melalui gol Thomas Henry di babak kedua.

Davide Frattesi mencetak gol penentu kemenangan Inter di injury time. Verona gagal menyita keuntungan usai dihadiahi penalti situs judi bola resmi gara-gara eksekusi Milan Duric melebar.

Dengan tiga poin tambahan itu, Inter mengamankan puncak klasemen usai mengoleksi 48 poin dari 19 pertandingan. Lautaro Martinez dkk unggul lima poin dari Juventus, yang baru dapat bertanding melawan Salernitana terhadap Senin (8/1) dini hari WIB.

Tidak bisa dipungkiri bahwa juara paruh musim sering menjadi indikator untuk sadar pemenang Scudetto. Sebanyak 59 dari 91 juara musim dingin sukses mengangkat titel trofi juara Serie A di akhir musim.

Baca juga:

Kalah dari Fulham di Liga Inggris, Performa Terburuk Arsenal Musim Ini

Pernyataan La Liga: Klub Boleh Gabung ESL, Tapi Harus Siap dengan Konsekuensinya!

Namun, toh Inter Milan justru finis runner-up sesudah memuncaki klasemen di paruh musim 2021/22. Sedangkan La Beneamata malah kelanjutannya menyabet titel juara usai nangkring di urutan ke-2 di giornata 19 semusim sebelumnya.

Inzaghi mewanti-wanti skuad Inter agar tidak terbuai. Pasalnya, paruh ke-2 musim dapat lebih menantang.

“Tidak tersedia jaminan di liga ini, dan kami baru setengah jalan. Masih tersedia banyak pertandingan susah yang dapat datang. Sejauh ini kami sesungguhnya telah bagus, tapi separuh musim selanjutnya dapat lebih sulit,” cetus allenatore berusia 47 tahun itu di laman resmi klub.

Di pertandingan selanjutnya, Inter Milan dapat bertamu ke Monza (14/1), sebelum akan bertolak ke Arab Saudi untuk berlaga di Piala Super Italia menghadapi Lazio.