Frankfurt Vs Leverkusen: Pasukan Xabi Alonso Pesta 5-1

Frankfurt Vs Leverkusen

Categories :

Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Eintracht Frankfurt, Die Werkself berpesta 5-1.

Leverkusen melawat ke Deutsche Bank Park, Minggu (6/5/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Jerman. Pasukan Xabi Alonso singgah bersama rentetan dua hasil imbang usai menegaskan gelar juara.

Granit Xhaka mempunyai Leverkusen unggul cepat pada menit ke-12. Tuan rumah sempat membalas melalui Hugo Ekitike pada menit ke-32.

Jelang babak pertama berakhir, Leverkusen kembali memimpin melalui sundulan Patrick Schick memakai umpan Adam Hlozek. Frankfurt sempat balas mengancam melalui Omar Marmoush, yang hanya melenceng tipis.

Leverkusen meraih penalti pada menit ke-58 sehabis Nathan Tella dilanggar Niels Nkounkou. Exequiel Palacios menuntaskan tugas bersama mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Jeremie Frimpong memperlebar selisih pada menit ke-77. Sepakannya usai menerima umpan Hlozek berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Leverkusen kembali menerima penalti pada menit ke-86, sehabis VAR menegaskan tersedia pelanggaran Ansgar Knauff pada Frimpong. Victor Boniface melewatkan sepakan ke tengah dan mencetak gol kelima timnya.

Dengan hasil ini, Leverkusen menambah poinnya menjadi 84 dari 32 laga. Sedang Frankfurt tertahan di posisi enam bersama 45 poin.

Baca juga:

Walah, Gara-gara Klopp, Xabi Alonso Kena Mental dan Enggan Gabung Liverpool

Inter Unggul Jauh di Klasemen Liga Italia, Tak Mau Hilang Fokus!

Xabi Alonso: Bayer Leverkusen Makin Dekat ke Treble

Bayer Leverkusen masih susah dibendung lawan musim ini. Pasukan Xabi Alonso bahkan berpeluang besar capai tiga gelar musim.

Leverkusen menjadi tim sensasional di musim 2023/2024. Die Werkself belum terkalahkan sejak awal musim ini dan telah mengunci gelar Liga Jerman.

Itu menjadi gelar Bundesliga pertama Leverkusen dalam sejarah. Granit Xhaka cs termasuk berpeluang menambah gelar mereka sampai akhir musim.

Bayer Leverkusen sudah menegaskan tiket ke final DFB Pokal. Mereka ditantang FC Kaiserslauten pada babak pamungkas 26 Mei mendatang.

Di Liga Europa, Bayer Leverkusen menembus babak semifinal dan bersua AS Roma. Leverkusen berhasil merebut kemenangan pada leg pertama di Stadion Olimpico, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Leverkusen berhasil mempermalukan AS Roma dua gol tanpa balas. Florian Wirtz dan Robert Andrich menjadi bintang kemenangan bersama golnya.

Ini menjadi pertandingan ke-47 Leverkusen tanpa menelan satu pun kekalahan di seluruh kompetisi. Die Werkself hanya berjarak satu laga dari rekor 48 pertandingan tak terkalahkan selama era punya Benfica pada Desember 1963 sampai Februari 1965.

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, mengapresiasi perjuangan timnya capai hasil positif sejauh ini. Dia menegaskan Leverkusen berambisi menyapu gelar treble.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa. Saya menghormati mentalitas tim yang hebat, tingkat konsentrasi yang konstan di seluruh tim, tapi kami tidak inginkan berhenti sekarang,” kata Alonso usai laga AS Roma vs Leverkusen, dilansir dari Football Italia.

“Kami kudu mempertahankannya selama sisa musim ini. Kami telah dekat [dengan treble],” jelasnya.