Fabio Quartararo Sempat Merosot Di Depan Miguel Oliveira Menjadi Kampiun


Categories :

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Miguel Oliveira menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 sesudah finis dengan catatan waktu tercepat 33 menit 27,223 detik. Gelar ini menjadi yang pertama sesudah menjadi juara di GP Catalunya pada Juni 2021.

Sementara itu, peringkat kedua slot gacor 77 diraih Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang finis +2,205 detik. Adapun Johann Zarco (Pramac Ducati) melengkapi podium juara karena finis lebih lambat 3,158 detik dari Oliveira.

Pada balapan hal yang demikian, Fabio Quartararo mengawali balapan di posisi paling depan. Tetapi, tak lama bersela Miguel Oliveira berhasil menyalip Jack Miller dan juga Quartararo.

Kemudian keduanya melesat ke depan dan meninggalkan rombongan lain di belakang. Mereka tampak berhasil unggul lebih dari lima detik ketika balapan menjelang lap kelima.

Oliveira kemudian menyalip Miller pada lag keenam. Sesudah itu, Miller berhasil melesat kian jauh di depan.

Lima lap jelang finis, Quartararo berhasil menyalip Johan Zarco dan Miller secara berurutan. Pertarungan podium kedua dan ketiga kemudian diramaikan ketiganya dengan selisih jarak yang tak jauh.

Quartararo terus berusaha mengejar Oliveira. Tetapi, hingga balapan usai Oliveira tak terkejar dan finis paling kencang pada MotoGP Mandalika.

Hasil Lengkap MotoGP Mandalika