Dua Penggawa City Masuk Daftar 5 Pemain Terbaik Premier League 2023/2024

Cole Palmer

Categories :

Manchester City sukses menjaga gelar juara Premier League mereka. Musim 2023/2024, klub besutan Pep Guardiola ini ulang menjadi yang paling baik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Sukses ini tak cuma perlihatkan kekuatan mental para penggawa City. Lebih dari itu, mereka juga perlihatkan konsistensi tampilan didalam tiap pertandingan.

Ada dua nama yang layak mendapat kredit soal konsistensi ini. Mereka adalah Rodri dan Phil Foden. Dua pemain City ini konsisten perlihatkan bahwa mereka merupakan pemain ‘tak tergantikan’ di skuad City.

Berkat konsistensi dan permainan apik mereka, dua pemain ini masuk ke didalam daftar lima pemain paling baik Premier League 2023/2024 versi Whoscored. Mereka masing-masing menempati posisi runner-up dan empat didalam daftar tersebut.

Selain Rodri dan Foden ada sejumlah nama lain yang juga masuk didalam daftar ini.

Siapa saja para pemain paling baik di Premier League 2023/2024? Berikut lima orang di antaranya.

Cole Palmer – 7,48

Di peringkat kelima didalam daftar lima pemain paling baik Premier League 2023/2024 versi Whoscored, ada nama Cole Palmer. Gelandang Chelsea berikut mendapat ponten kebanyakan 7,48 untuk penampilannya selama musim ini.

Baca juga:

Daniele De Rossi Bikin Buffon Terkesan

Frankfurt Vs Leverkusen: Pasukan Xabi Alonso Pesta 5-1

Palmer merupakan keliru satu pemain andalan Chelsea musim ini. Sepanjang musim 2023/2024, pemain 22 tahun ini bermain didalam 33 laga bersama dengan The Blues di Premier League. Dalam 29 laga di antaranya, ia berstatus sebagai starter.

Dalam 33 laga tersebut, Palmer berperan langsung didalam 33 gol Chelsea. Selain 22 gol, ia juga mencatatkan sebelas assist bagi rekan-rekannya.

Phil Foden – 7,55

Phil Foden menempati posisi empat didalam daftar lima pemain paling baik Premier League 2023/2024 versi Whoscored. Nilai kebanyakan 7,55 didapatkan pemain depan Manchester City berikut untuk penampilannya musim ini.

Nama Foden bisa saja tak sementereng teman satu timnya, Erling Haaland. Namun, soal performa, pemain asal Inggris ini boleh diadu.

Dalam 35 penampilannya, dua di antaranya sebagai pengganti, Foden mencetak 19 gol bagi City. Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini juga mencatatkan delapan assist bagi rekan-rekannya.