Daftar Olahraga Air dan Manfaatnya untuk Kesehatan


Categories :

Bermacam olahraga air memberikan kesan yang menenangkan hingga menantang adrenalin. Tak hanya menyenangkan dan menyegarkan pikiran, olahraga air juga mempunyai banyak manfaat kesehatan.
Apa saja contoh tipe-tipe olahraga air? Manfaat apa yang dapat diperoleh dari olahraga ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Jenis-tipe Olahraga Air
Olahraga air mempunyai banyak tipe, sebagian besar yang tercantum di bawah ini menantang adrenalin. Apa saja?

  1. Kayak
    Dikutip dari The Trend Spotter, kayak yakni perahu kecil dan sempit yang muat untuk satu atau dua orang dengan tenaga dayung berbilah ganda.

Kayak dapat dinaiki untuk menjelajahi perairan yang tenang seperti garis pantai yang dilindungi, laguna dan sungai.

Begitu kecil dan rendah, kayak dapat spaceman pragmatic membawamu lebih dekat mengamati panorama air daripada perahu.

Menariknya, sebab mendayung sendiri, kamu dapat menerapkan lengan, punggung dan bahu sambil menyeimbangkan otot intimu.

  1. Kitesurfing
    Kitesurfing termasuk dalam olahraga air ekstrem. Kau akan menginjak papan yang diikatkan di kaki dan layang-layang besar yang diikatkan di pinggang.

Kemudian dengan menerapkan gagang layang-layang kamu mesti mengontrol papan dikala angin bertiup dan mendorongmu di kala melintasi air.

Bila telah berpengalaman, kamu dapat mencapai kecepatan tinggi dan melakukan trik seperti melompat dan berbalik. Untuk pemula, direkomendasikan untuk berlatih terutamanya dulu.

  1. Wakeboarding
    Olahraga air yang lebih ekstrim dapat kamu dapat dari wakeboarding. Kakimu akan diikat di papan, lalu tangan berpegangan pada tali yang terpasang di bagian belakang perahu.

Kau akan memperoleh sensasi mengasah adrenalin dikala ditarik oleh perahu. Sama seperti kitesurfing, orang yang telah ahli dapat memainkan trik melompat dan membalik.

Perahu yang dirancang untuk olahraga air ini mempunyai tali temali dan tenaga mesin yang pas untuk mewujudkan ombak yang menakjubkan.

  1. Scuba Diving
    Mengutip Water Sport Whiz, diperlukan perlengkapan pernapasan khusus untuk melakukan scuba diving. Olahraga ini memberikan banyak kebebasan dan waktu untuk menjelajahi dunia bawah air.

Menjelajahi bawah laut tentu memberikan kesan tersendiri, sebab dikala menyelam ada banyak panorama indah baru yang tidak dapat diperoleh di permukaan laut.

Ada pantasnya kamu mengatasi pelatihan scuba diving sehingga penjelajahan bawah lautmu konsisten aman.

  1. Snorkeling
    Snorkeling menjadi kegiatan mengasyikan untuk mengamati dunia bawah laut. Berbeda dengan scuba diving, snorkeling mudah dijalankan bahkan untuk kamu yang tidak mempunyai pengalaman sebelumnya.

Yang diperlukan yakni mengetahui sistem berenang dan mengontrol pernapasan dengan masker dan snorkel.

Saat menyelam, kamu dapat mengamati karang, ikan, bahkan penyu. Tergantung di mana lokasi kamu melakukan snorkeling.

  1. Flyboarding
    Berkeinginan menikmati sensasi terbang di atas laut? Kami dapat mencoba flyboarding yang demikian itu mendebarkan.

Olahraga air ini menerapkan pencetus bertenaga tinggi yang akan meluncurkan tubuhmu jauh di atas air, bahkan hingga ketinggian 24 meter.

Kakimu akan terikat pada papan yang mempunyai selang terhubung ke perahu lain.

Padahal terkesan susah, flyboarding cepat dipelajari, umumnya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk merajai dasar-dasarnya.